Posted by : Ridwan Sobirin Monday, February 6, 2017


Halo! Apa kabar kalian di sana? Semoga sehat dan bahagia selalu. Saat sedang menulis post ini saya sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Saya sedang menanti pesawat yang akan membawa saya kembali ke Aceh pasca dinas di Jakarta. Sambil menunggu pesawat, saya pikir ada baiknya sambil menulis di blog. Sudah lama juga saya tidak nge-blog lagi. Di tulisan kali ini saya akan melanjutkan  update cerita kami bertiga. Dua cerita kami sebelumnya dapat kalian baca di sini.

Sebagai informasi awal, hari Rabu-Jumat kemarin saya, Dickky, dan Rizki berkumpul di Jakarta. Dan seperti biasa, bertemu dengan mereka selalu membawa inspirasi bagi saya. Mungkin karena mereka yang bawaannya selalu bersahaja, ramah, simpel, lucu, dan apa adanya. Setiap update kegiatan mereka selalu memberikan dorongan bagi saya untuk menjadi orang yang lebih baik. Perjalanan hidup yang mereka lalui kali ini entah mengapa membuat saya semakin percaya pada pernyataan:

"Jika niat dan tujuan kita baik, maka Tuhan akan selalu mempermudah kita untuk mencapai tujuan yang dimaksud"
 
Dan kali ini saya akan menyampaikan update serta highlight berbagai kabar gembira dari kami. Mudah-mudahan dapat menginspirasi kalian di sana:

 
1. Dickky sudah punya seorang putra
Yeaaay! Kabar ini mungkin merupakan salah satu kabar paling membahagiakan dari Dickky setelah kabar pernikahannya beberapa tahun lalu. So yeah, again, congratulations, Dik! Putranya Dickky lahir pada bulan September 2016 lalu. Dan tentu putranya ini lucu sekali. Selalu senang kalau melihat fotonya di Instagram atau dari handphone-nya Dickky saat kita meet up. Anyway, nama putranya Dickky juga keren abis, guys. Keponakan baru kita ini namanya Kaindra Kaffi. Panggilannya Kai. Seperti akulturasi yang apik antara nama Indonesia dan Timur Tengah ya. It must be so exciting and a life-changing experience after becoming a father. Dickky kini punya titipan baru, seorang putra yang bernama Kai. Dan kini doi semakin terlihat dewasa dan bertanggung jawab. Tidak banyak yang dapat kita berikan kepada Kai selain mendoakan agar Kai bisa menjadi anak yang sholeh, sehat, pintar, banyak rezeki, dan selalu dapat membanggakan kedua orang tuanya. The picture of Kai below can speak more about how cute this baby boy is :)
Say hi to om Ridwan and Om Rizki, Kai! Welcome to the world, Dickky Junior a.k.a Kaindra Kaffi!
Whishing this cute baby boy love, happiness, and all the best things in his life ahead. 
2. Dickky berkunjung ke Aceh
Bulan November 2016 kemarin Dickky berkunjung ke Aceh. Kunjungan tersebut masih dalam rangka dinas ke daerah. Sangat senang sekali mendengar kabar kalau ada sahabat yang akan berkunjung ke Aceh. Seakan-akan ditengok di tanah rantau. Dengan kunjungan tersebut, akhirnya target Dickky untuk menapakkan kaki di provinsi paling barat dan paling timur Indonesia telah tercapai. Hahaha. Setelah sebelumnya sempat dinas ke Papua, kini Dickky mendapat giliran untuk dinas ke Aceh. Di Aceh, kami pun bertemu dan berbincang-bincang beberapa hal hingga larut malam di sebuah warung kopi. Namun demikian, kunjungan dinas tersebut hanya terbatas beberapa hari saja. Dan sayangnya lagi, saya pun di keesokan harinya harus dinas ke Medan sehingga hanya bisa catch-up dari sore, malam, dan pagi harinya saja. Selain ngobrol di warung kopi, kami juga menyempatkan untuk berkunjung dan shalat shubuh di Masjid Raya Baiturrahman yang menjadi icon Aceh. Setelah itu, kita langsung motor-motoran ke pelabuhan Ulee Lheu untuk melihat sunrise. Hahaha. Dingin banget shubuh-shubuh pakai motor. Wkwkwkwk. However, it was a very well-spent time. Namun sayang sekali belum ada Rizki yang saat itu masih ada di Palu. Rizki juga ingin sekali menginjakkan kakinya di tanah Serambi Mekkah ini.
Ngobrol di salah satu warung kopi bareng Dickky yang lagi dinas ke Aceh.
Update kehidupan till midnight.
Anyway, baru sadar juga kalau kacamata kita bentuknya hampir sama ya. Hahaha.
3. Rizki dipindahkan ke Kantor Pusat Bank Indonesia, Jakarta.
Wow! Kabar yang super baik juga datang dari Rizki di awal tahun 2017 ini. Per Januari 2017 ini, Rizki resmi dipindahkan dari Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Tengah di Palu ke Kantor Pusat Bank Indonesia di Jakarta. Rizki lebih tepatnya pindah ke bagian Financial Technology yang berada di bawah Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP). Rizki sekarang telah mengikuti Dickky bekerja di BI Pusat, Jakarta. Dickky juga baru pindah ke Departemen Stabilitas Sistem Keuangan (DSSK), setelah sebelumnya berada di Departemen Pengelolaan Sistem Pembayaran (DPSP). It is indeed such a great news for me! I hope they can be even better in their new environment. Di samping itu, Rizki juga akan memiliki event yang sepertinya luar biasa spesial di akhir tahun nanti. Dan kami sangat menantikan event tersebut.

Pertemuan kemarin juga terasa istimewa karena dapat melihat Rizki ikut berpartisipasi aktif menjadi salah satu tim kampanye ketua IPEBI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia). Sebagai informasi, saat ini kita akan melaksanakan pemilihan ketua dari IPEBI periode 2017-2020 tanggal 20 Februari 2017 nanti. Seru juga karena kampanye para calon ketua IPEBI ini jauh berbeda dengan kampanye politik di Pilkada yang penuh dengan drama dan kepentingan kelompok. Foto di bawah adalah saat kita tiba-tiba kedatangan Pak Imam Subarkah, salah satu calon ketua IPEBI yang Rizki dukung. Beliau antusias untuk ikut berfoto dengan kita-kita yang pada masih muda. Hehe. Sepintas saya rasa beliau sangat baik, berjiwa muda, ramah, dan energizing. Beliau sangat bersemangat. Saya belum mengetahui bagaimana pasangan calon yang lainnya. Namun demikian, siapapun nanti yang terpilih, semoga itu yang terbaik dan bisa membawa perbaikan pada BI, khususnya bagi seluruh pegawai BI.
Foto bersama Pak Imam, calon ketua IPEBI yang didukung Rizki.
Bersama balon-balon yang dibawa Rizki saat melakukan aksi kampanye untuk beliau.
We are cute, aren't we? Hehe.
Overall, saya bahagia sekali di awal tahun 2017 ini bisa catch-up lagi dengan mereka berdua dan berbagi inspirasi dari masing-masing perjalanan kami. Mereka berdua ini adalah orang baik yang selalu menginspirasi dari kesantunan mereka berinteraksi, dari kebersahajaan mereka, bahkan dari sifat kekanak-kanakan yang masing-masing kita bawa. Hahaha!

Pertemuan kali ini bersama Dickky dan Rizki juga memberikan bukti bahwa balasan bagi orang baik adalah kebaikan. Dan sekali lagi, seperti disampaikan di bagian paling awal dari post ini, kali ini saya belajar dari perjalanan mereka berdua bahwa:

"Jika niat dan tujuan kita baik, maka Tuhan akan selalu mempermudah kita untuk mencapai tujuan yang dimaksud"
 
Pernikahan, mempunyai keturunan, serta bekerja di tempat yang diinginkan adalah hasil dari usaha dan doa yang Dickky dan Rizki telah lakukan. Semoga kita tetap tawadhu dan konsisten dalam jalan kebaikan ya teman-teman.
Oleh karena itu, saat kita memiliki niat dan tujuan baik, selalu ingat satu hal bahwa niat  kita itu sudah dicatat sebagai sebuah pahala kebaikan. Dan Tuhan Yang Maha Pemurah sangat sayang pada kita yang memiliki niat baik tersebut. Oleh karenanya, Dia akan membentangkan jalan kemudahan agar niat atau tujuan kita itu dapat terwujud. Terwujud pada waktu yang betul-betul tepat. Semoga kita bisa tetap menjadikan sabar dan tawakkal sebagai kunci bagi kita dalam menunggu realisasi hasil dari niat baik kita tersebut. Dan saya percaya, hal tersebut sepertinya sudah dialami oleh Dickky dan Rizki melalui usaha dan doa mereka. 
 
Sebagai penutup, ada satu lagi yang saya suka saat chatting/texting dengan mereka saat waktu sholat tiba di Jakarta kemarin. Kurang lebih seperti ini:

Ridwan : "Udah pada ke masjid?"
Dickky : "Aku udah di masjid, Wan..." 
Rizki : "Aku udah di masjid, Wan..."
 
Kalian bisa lihat 'kan? Mereka selalu menginspirasi untuk beribadah lebih baik dari waktu ke waktu.

Demikian guys, update cerita kami. Bagi siapapun kalian, baik sengaja maupun tidak sengaja membaca post ini, semoga konten di dalamnya dapat menambah semangat hidup kalian dalam kebaikan. Untuk selalu menyebarkan kebaikan. Semoga akan terus ada kabar baik dari kami yang bisa menginspirasi kalian di masa-masa mendatang! Catch you later with our other stories, guys! 

Both of us are supporting Rizki as a part of Tim Kampanye pemilihan Ketua IPEBI.

Since 2014
Atas ke bawah : 2017, 2016, 2014

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ridwan Sobirin. Powered by Blogger.

- Copyright © Ridwan's Personal Light Thoughts -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -